Selasa, 02 Desember 2008

kata kata hikmah

Hidup adalah naungan hidayah, iman, istiqomah dalam menjalankan perintah Allah, mengendalikan hawa nafsu, melawan bisikan syaithan dan menjauhi kekufuran, kefasikan serta kemaksiatan ( Batsinah Al 'Iraqi )


Ibu melahirkan kita sambil menangis kesakitan. Masihkah Kita menyakitkan-nya? Masih mampukah kita tertawa melihat penderitaan-nya? Mencaki maki-nya? Melawan-nya? Memukul-nya? Mengacuhkan-nya? Meninggalkan-nya? Ibu tidak pernah mengeluh membersihkan kotoran kita waktu masih kecil, Memberikan ASI waktu kita bayi, Mencuci celana kotor kita, Menahan derita, Menggendong kita sendirian. SADARILAH bahwa di Dunia ini ga da 1 orang pun yang mau mati demi IBU, tetapi..... Beliau justru satu-satunya orang yang bersedia mati untuk melahirkan kita....


Kebahagiaan itu letaknya di hati yang mampu menyukuri seluruh nikmat yang Allah berikan. Pada jiwa yang senantiasa mendambakan keridhaan Allah. Pada pikiran yang senantiasa tersibghah dalam kebenaran. Kebahagiaan itu bersumber dari keimanan yang mendalam, ketundukkan yang tulus atas ketentuan Allah, kelapangan hati dalam menerima perintah dan laranganNya. (Cahyadi Takariawan, Di Jalan Dakwah Aku Menikah)


" Dan tidaklah sama kebaikan dan kejahatan. Tolaklah (kejahatan itu} dengan cara yang lebih baik, maka tiba-tiba orang yang antaramu dan antara dia ada permusuhan seolah-olah telah menjadi teman yang sangat setia." " Sifat-sifat yang baik itu tidak dianugerahkan melainkan kepada orang-orang yang sabar dan tidak dianugerahkan melainkan kepada orang-orang yang mempunyai keberuntungan besar." "Dan jika mengganggumu dengan suatu gangguan, maka mohonlah perlindungan kepada Allah. Sesungguhnya Dialah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui." (QS. Fushshilat : 34-36)


Perlakukan orang baik dan tidak baik dengan kebaikan. Dengan itu kebaikan sejati teraih. Bersikap jujurlah pada orang jujur dan tidak jujur. Dengan ini kejujuran sejati terengkuh

2 komentar:

iam mengatakan...

yupz..jujurlah walau itu pahit..

nirmana mengatakan...

aku jadi teringat...betapa aku ini kurang berbakti kepada kedua orang tua terutama kapada ibu.
trima kasih sudah di ingatkan..