Senin, 13 Oktober 2008

Arti cinta


Terlalu banyak yang mendefinisi, bahwa cinta haruslah saling bertimpal balik. Bahwa jika kita punya cinta seluas samudra untuk orang yang dicintai, maka orang yang dicintai juga harus siap menyediakan cinta dengan volume yang sama atau bahkan lebih.

Padahal sejatinya cinta adalah, ketika kita bisa memberikan kebahagiaan bagi orang yang dicintai, bukan berharap menerima kebahagiaan dari orang yang dicintai.

Cinta adalah bagaimana kita belajar memahami orang yang kita cintai, bukan bagaimana kita berharap dipahami oleh orang yang kita cintai.

Cinta adalah, bagaimana kita tetap memposisikan cinta kepada Alloh dan Rasul Nya, diatas apapun yang kita cintai. Bukan lantas merubah posisi cinta kepada Alloh dan Rasul Nya, tatkala kita sudah di izinkan Alloh menemukan sulbi pasangan kita.

Sepedih pedihnya luka yang dibuat oleh orang yang kita cintai, masih lebih indah, ketimbang luka yang dibuat oleh orang-orang yang kita benci.

Ingatlah... Cintai seseorang itu biasa saja, karena boleh jadi, suatu saat ia akan menjadi orang yang engkau benci. Dan bencilah seseorang biasa saja, karena bolehlah jadi, suatu saat ia akan menjadi orang yang engkau cintai.


(catatan ketika dibanjarnegara)

Ahad 5 Oktober 2008, 20.00

Tidak ada komentar: